Sponsors

12 Jun 2011

Black berry Play BOX

Telah diumumkan tablet komputer pertama mereka, Blackberry Playbook. Penamaan BlackBerry Playbook  tadinya menduga tablet PC RIM akan bernama Blackpad atau Surfbook atau Surfboard. Nyatanya fakta berkata lain, PLaybook lah nama yang
dipilih, dan di umumkan RIM melalui CEO mereka Mike Lazaridis kemarin di acara tahunan pengembang Blackberry di San Fransisco 2010.

Seperti umumnya komputer tablet, bentuknya langsing seperti pacarku dan tipis seperti gypsum jadi di sebut juga slate – dengan berat 400 gram dan ukuran layar ideal 7 inc lmirip seperti ukuran Samsung Galaxy Tab.

Penamaan Play untuk tablet ini rada sedikit menggelitik, karena kata Play terkadang berkesan negatif; Playgirl dan Playboy. Surfbook sebenarnya nama paling pantas, karena menggunakan tablet sama seperti membaca Buku (book) yang memang sebagai karateristik komputer tablet dan kata Surf mengindikasikan bahwa dengannya si pemilik tablet ini akan berselancar di lautan luas internet juga komunikasi. Terlebih lagi pihak RIM menargetkan kalangan pebisnis sebagai pembeli, jadi penamaan PLay terasa kurang pas.

Namun yang pasti penamaan Play pada tablet PC ini bukan tanpa alasan. Sejauh info saya dapat, dikarenakan tablet ini “full support” untuk semua konten berbasis Flash. Begitupun semua game flash. Sekalian menyindir iPad yang tidak support Flash , kecuali dengan men-jalbreak-nya terlebih dahulu, itupun hasilnya tidak maksimal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

saya tidak online selama 24 jam jadi silahkan berkomentar disini. silahkan berkomentar yang baik karena saya tidak bertanggung jawab atas komentar anda