Sponsors

12 Jun 2011

Black berry Storm

BlackBerry Storm ini adalah produk BlackBerry pertama yang menanamkan fungsi touchscreen. Langkah ini memang tak terlalu mengejutkan bila mengingat popularitas fitur ini yang mulai beranjak naik sejak dilepasnya produk iPhone beberapa waktu yang lalu. Namun apakah fitur ini dapat bersaing dengan kemampuan iPhone?

Sekilas melihat tampilannya, BlackBerry Storm ini memang biasa-biasa saja. Bukannya tampilan produk ini terlihat jelek, namun produk smartphone lain juga mengusung tampilan yang kurang lebih sama. Ini tak terlalu bagus karena Research In Motion akhirnya cuma bisa mengandalkan fungsi dan fitur dari produk ini saja.

BlackBerry Storm

Seperti kebanyakan ponsel cerdas dengan fitur layar sentuh, tampilan depan BlackBerry Storm ini dipenuhi oleh layar LCD-nya yang memiliki luas 3,25 inci. Layar ini ditempatkan tepat di tengah tampilan depan smartphone ini dengan speaker dan beberapa tombol berada di bagian atas dan bawah dari layar ini.

Yang menarik dari BlackBerry Storm ini adalah layar LCD-nya. Meski lebih kecil dari ukuran layar iPhone, namun layar Storm ini memiliki resolusi yang lebih tinggi. Dengan resolusi 480 x 360 pixel jelas tampilan layar ini jadi lebih tajam. Selain tajam, tampilan layar ini juga terlihat jernih dengan warna-warna yang terlihat 'hidup'.

BlackBerry Storm

Yang lebih menarik lagi adalah kemampuan multi-touch screen ini melakukan highlight atau hover tanpa harus memilih menu tersebut. Artinya untuk memilih aplikasi dari menu Anda harus benar-benar menekan icon tersebut layaknya Anda menekan tombol. Ini sangat berguna saat Anda harus mengakses situs dengan tombol navigasi yang saling berdekatan.

Ada dua cara menggunakan sistem input dari smartphone ini. Pada kondisi vertikal, Anda bisa menggunakan sistem input layaknya pada ponsel sementara saat Anda menggunakannya dalam posisi horizontal Anda akan menggunakan sistem input QWERTY seperti pada keyboard laptop. Fleksibilitas ini membuat Anda dapat memilih sendiri sistem mana yang lebih pas buat Anda.

BlackBerry Storm

Meski sebenarnya nama BlackBerry bisa dibilang identik dengan email, namun Research In Motion masih menanamkan beberapa fungsi yang notabene jauh dari aplikasi kantor seperti GPS, media player dan kamera. Dan untuk ketiga fungsi ini BlackBerry Storm mampu memberikan kualitas yang cukup memuaskan. Hasil bidikan kamera, kualitas suara media player dan akurasi GPS-nya cukup bisa diandalkan.

Singkatnya, BlackBerry Storm ini bisa dijadikan alternatif jika Anda sudah bosan dengan iPhone. Trusted Reviews memberinya nilai 8 dari 10 untuk produk yang dijual dengan harga US$700 atau sekitar Rp 7.500.000 ini. Situs ini hanya menyayangkan tidak disediakannya koneksi Wi-Fi pada ponsel cerdas ini.

Spesifikasi:
Network    :    GSM 850/ 900/ 1800/ 1900, HSDPA 2100
Data    :    GPRS Class 10, EDGE Class 10, HSDPA
Sistem Operasi    :    BlackBerry OS
Layar    :    3.25 inches TFT touchscreen 360 x 480 pixel
Kamera    :    3.15 MP
Multimedia    :    MP3/WMA/AAC+/MPEG4/3gp/H.264/WMV
Memory    :    1 GB
Connectivity    :    Bluetooth v2.0, USB v2.0
Dimensi    :    112.5 x 62.2 x 14 mm
Fitur Lain    :    GPS, Java
Situs Resmi    :    http://eu.blackberry.com
(trv/roc)

sumber refrensi: Kapanlagi.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

saya tidak online selama 24 jam jadi silahkan berkomentar disini. silahkan berkomentar yang baik karena saya tidak bertanggung jawab atas komentar anda