Sponsors

17 Mei 2011

Trik Optimasi Mesin Pencari dengan HTML Meta Tag

Ada buanyaakkk Teknik SEO atau Tips SEO untuk meng-optimasi  blog ato website anda agar SEO friendly. Beberapa diantaranya sudah saya singgung pada artikel sebelumnya pada blog belajar ngeblog ini. Baik melalui on-page SEO ataupun off-page SEO. Salah satu teknik  SEO paling tua tapi masih juga efektif adalah dengan melakukan optimasi pada html meta tag, baik meta title tag, meta keyword tag maupun meta description tag.  Kenapa tips seo kuno yang satu ini masih juga maknyuss ?

Karena umumnya mesin crawler Search engine semisal google akan terlebih dahulu mengunjungi bagian ini di banding dengan bagian-bagian yang lain. Jadi bisa dikatakan, HTML Meta Tag ini merupakan penuntun untuk crawler ketika mereka mengakses dan kemudian mengindeks blog kita di search engine. Yuk kita bahas tips SEO yang satu ini

Teknik dan Tips SEO kali ini akan fokus pada blog berplatform blogspot, loh knapa begitu? apa wordpress ga bisa? Tentu saja bisa. Pada blog berplatform wordpress seperti blog ini, penggunaan trik ini tidak diperlukan lagi. Anda tinggal instal wordpress plugin all in one SEO pack, utek sana sini, beress.
Meta Title Tag

Yang akan kita bahas disini adalah bagaimana caranya agar title/ judul dari tiap halaman bisa muncul  pada hasil pencarian. Karena secara default,  judul yang tampil pada indeks di mesin pencari adalah judul global dari blog, bukan judul dari masing2 posting. untuk melakukan hal ini, ikuti langkah2 berikut :
1. Login ke account blogger anda,
2. Pada dashboard, pilih edit layout–> edit HTML.... lanjutkan membaca di
http://www.belajarngeblog.com/tips-seo-optimasi-mesin-pencari-dengan-html-meta-tag"









''Maaf pencarian terkait"Trik Optimasi Mesin Pencari dengan HTML Meta Tag " tidak ada di Blog ini. Blog ini hanya membantu anda untuk menemukan apa yang mungkin anda cari''